Innocence | Blog

.

Pengertian, Cara Kerja, Fungsi dan Konfigurasi Router


Assalamualaikum wr.wb.. Selamat Pagi Sobat Blogger. Lama rasanya tonny dirck tidak  memposting artikel. dan sesuai dengan Judul Blog ini, yakni Innocence Blog, tonny dirck berusaha agar setiap harinya paling tidak membuat 1 buah postingan. Dan untuk kali ini, hudaviand akan mencoba membuat tutorial tentang Router.

Tutorial yang saya buat kali ini adalah tentang apakah sebenarnya Router itu?, bagaimanakah cara kerja Router itu? apakah fungsi Router itu?, apakah jenis-jenis router itu? serta bagaimana mengkonfigurasi sebuah Router yang dapat melakukan ping dengan 2 arah dengan menggunakan PC yang didalamnya telah terinstall sistem operasi Linux Debian Lenny / Squeeze. Untuk lebih jelasnya mengenai apa-apa saja yang ada dalam posting ini, simaklah lebih lanjut :D

1. Apa itu Router ?? 
    Dalam bagian ini, dijelaskan apakah sebenarnya router itu. Router  adalah  sebuah  alat  yang mengirimkan  paket  data melalui  sebuah  jaringan  atau  Internet menuju  tujuannya, melalui  sebuah  proses  yang dikenal sebagai routing. Proses routing terjadi pada lapisan 3 (Lapisan jaringan seperti
Internet Protocol) dari stack protokol tujuh-lapis OSI.

2. Bagaimanakah cara kerja Router itu?
    Dalam bab ini, dijelaskan bagaimanakah sebuah router itu dapat bekerja.


3. Apakah Fungsi Router itu?
    Dalam bab ini, dijelaskan apakah fungsi router itu.


4. Konfigurasi Router PC dengan Debian Lenny
    Dalam bab ini, saya paparkan bagaimana cara membuat sebuah Router dengan PC yang didalamnya telah terinstall sistem operasi linux dengan menggunakan distro debian lenny / squeeze. router ini dapat bekerja dengan 2 arah. atau sering saya sebut dengan router bolak balik. karena kita dapat melakukan ping dari arah manapun sesuai dengan keinginan kita. sudah lengkap saya jelaskan dalam pdf yang saya upload disana bagaimana cara mengkonfigurasi router yang seperti itu.

Semoga Tutorial yang sederhana ini, dapat bermanfaat untuk anda semua. saya menyadari dalam pembuatan tutorial ini, masih banyak terdapat kesalahan kata-kata ataupun kalimatnya yang tidak tersusun secara baik, saya mohon maaf atas kesalahan dan ketidaknyamanan tersebut. Akan tetapi, saya berjanji, akan lebih memperbaiki kata-kata dalam tutorial-tutorial saya berikutnya.

Jika anda berminat untuk mendownload tutorial yang telah saya buat, silahkan klik Tombol Download dibawah ini

Akhirul kalam,

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Cari Artikel Blog